deskripsi gambar

Sweeping dan Pukul Pengunjung Kafe, 41 Anggota FPI Ditangkap

JAKSEL-- Polda Metro Jaya Mengamankan sebanyak 41 anggota Front Pembela Islam (FPI) saat melakukan sweeping di sebuah tempat hiburan yakni Cafe Camden yang berlokasi di Jalan Gandaria I No. 336, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 2 Juli 2016.

"Ya. Tapi Kapolres Jakarta Selatan lebih dulu melakukan pengamanan, sehingga aksi tidak diinginkan tidak terjadi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono kepada wartawan.

Menurut keterangan dari tempo mengatakan bahwa kejadian bermula ketika sebanyak 26 motor yang dikendarai anggota FPI menghampiri Kafe Camden pada pukul 23.30 malam.

Foto Rimanews
Setelah tiba didepan kafe, mereka langsung menyerbu Kafe Camden. Akibatnya seluruh pengunjung kafe kaget dan berhamburan. Mereka langsung menyita beberapa minuman bir berbagai merek.

Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Jakarta Selatan Komisaris Purwanta mengatakan, berdasarkan keterangan dari meneger Camden, seorang anggota FPI juga memukul pengunjung.

""Karena terkejut, para pengunjung berhamburan ke luar kafe," kata dia kepada Tempo, 3 Juli 2016.

Foto Tempo
Pihak manajemen dan keamanan kafe sempat mencoba menahan aksi itu, tapi gagal. Akhirnya, pada pukul 24.00, Kapolres Jakarta Selatan Komisaris Besar Tubagus Hidayat bersama jajarannya datang untuk mengantisipasi agar keributan tidak semakin parah.

Pukul 00.51, anggota FPI dibawa ke Polres Jakarta Selatan untuk didata dan diambil sidik jarinya. Purwanta mengatakan semua anggota FPI yang ditahan itu dibebaskan dan dipersilakan pulang pukul 02.20.

Tempo

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sweeping dan Pukul Pengunjung Kafe, 41 Anggota FPI Ditangkap"

Posting Komentar