deskripsi gambar

Warga Mamasa Digemparkan Penangkapan Buaya di Sungai Mamasa

Buaya ditangkap Warga di Sungai Mamasa
SULAWESIPERS-- Warga Mamasa, Sulawesi Barat digemparkan dengan penangkapan seekor buaya di Sungai Mamasa, Senin 30 Mei 2016 sore. Menurut keterangan warga buaya tersebut ditangkap pada pukul 5 sore di dekat sungai kecil di Kota Mamasa.

"Udh ada buaya yg yg ditemukan warga kemarin jam 5 sore tgl 30-05-2016 di sungai Mamasa," kata Montonglayuk salah satu warga Mamasa.

Buaya Hasil Tangkapan Masyarakat Mamasa Dibawa ke Kantor Satpol PP
Menurutnya, usai penangkapan Buaya tersebut kemudian dibawah ke kantor Satpol PP Mamasa. Belum diketahui secara pasti dari mana buaya tersebut berasal. Pasalnya di sungai Mamasa dikenal tidak memiliki buaya.

Namun, cerita rayakyat yang beredar mengatakan buaya tersebut merupakan kembaran manusia. Sebab sebelumnya pada tahun 2014 buaya tersebut sempat muncul di Desa Mongin, Pinggir Sungai Mamasa tepatnya di Belakang Rumah Penduduk. Tetapi saat itu buaya tersebut masih kecil.

Penampakan Buaya di Mamasa pada Tahun 2015
Setelah lama kelamaan pada tahun 2015 buaya tersebut kembali muncul tetapi sudah dalam keadaan besar.

Seperti diketahui, Warga Mamasa mempercaiyai bahwa mereka memiliki kembaran yang hidup di air. Sehingga biasanya masyarakat Mamasa harus melakukan upacaya di sungai-sungai. Tetapi jika hal tersebut tidak dilakukan maka keluarga kembaran mereka akan sering muncul.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Mamasa Digemparkan Penangkapan Buaya di Sungai Mamasa"

Posting Komentar