deskripsi gambar

Hasil Akhir Pilkada Mamasa

SULAWESIPERS -- Berdasarkan hitungan cepat atau quick count Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Mamasa 2018, pasangan tunggal Ramlan Badawi dan Martinus Tiranda berhasil unggul mengalahkan Kota Kosong (Koko). Dari hasil survei yang dilakukan oleh Indikator Politik Indonesia (IPI) dan Ujungpandang Research (UPR), pasangan Ramlan Badawi dan Martinus Tiranda berhasil memperoleh suara dengan jumlah 61,19 % dibandingkan Koko yang hanya 38,81%.

Hasil hitungan cepat tersebut, di ambil dari sample 150 TPS yang tersebar di 17 kecamatan di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat. Data tersebut diambil dari 91,33 persen suara yang telah masuk.

Kemenangan tersebut, berhasil diraih oleh pasangan Ramlan Badawi dan Martinus Tiranda setelah sempat kalah pada dapil satu dengan persentasi suara pasangan Harmonis berada pada angka 43,3 Persen dan Kotak Kosong dengan perolehan 56,7 Persen. Data ini dikumpulkan dari 68 tempat pemungutan suara (TPS).

Seperti diketahui Pasangan Tunggal Ramlan Badawi dan Martinus Tiranda diusung oleh beberapa partai politik diantaranya yakni Demokrat 3 kursi, PPP 2 kursi, PBB 1 kursi, PAN 1 kursi, Golkar memiliki 4 kursi, PKB 4 kursi, PKPI 3 kursi, PDIP 3 kursi, NasDem 3 kursi, dan PKS 1 kursi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hasil Akhir Pilkada Mamasa"

Posting Komentar