deskripsi gambar

Aktivis Mahasiswa Sulbar Akan Kawal Kasus Penganiayaan Hingga ke Meja Hijau

SULAWESIPERS-- Kasus pemukulan terhadap salah seorang mahasiswa yang dilakukan oleh salah satu oknum aparat Polres Mamuju berbuntut panjang. Aliansi Gerakan Anti Kekerasan Aparat Menegaskan akan terus mengusut kasus tersebut hingga ke mejah hijau.

"Kami akan tetap melakukan pengawalan hingga proses pengadilan, hari ini kami sudah mengantarkan saksi yang sudah melihat, dimana Sutrisno dijemput dari N3 dan dianiaya di SMP 2, itu kami anggap sebagai tindakan penculikan dan penganiayaan, kami tetap konsisten mengawal proses ini sampai ke ranah hukum, pokoknya tidak ada kata damai sampai kasus ini selesai di pengadilan," kata Ibnu Imat Totori, Korlap Aliansi, Senin malam (23/05).

Dia mengatakan pemukulan terhadap Tri Sutrisno (21), STIE Muhammadiyah Mamuju, merupakan tindakan yang tak boleh dibiarkan begitu saja. Pasalnya jika dibiarkan terus menerus, maka anggota kepolisian akan semakin terbiasa mendiskriminasi mahasiswa dan masyarakat kecil.

Untuk itu, pihkanya akan mengawal kasus tersebut hingga ke meja hijau. Salain itu,  Mahasiswa juga akan mendesak Eko Wagianto dicopot dari jabatannya selaku Kapolres Mamuju.Pasalnya dirinya telah gagal dalam membina anggotanya.

"Kami juga minta agar Kapolres Mamuju dicopot karena kami menilai Pak Eko Wagianto telah gagal membina anggotanya, kami juga minta agar pelaku penganiayaan terhadap Tri Sutrisno diadili dan dipecat, ini juga kami tekankan kepada Polres Mamuju agar tidak melindungi anggotanya yang melanggar," tegas Imat.

Disisi lain, Ketua FPPI Pimkot Mamuju Sayuti mengatakan pihaknya akan selalu mengawal kasus tersebut. Dan bahkan dirinya mengaku akan mengaduhkan kasus pemukulan tersebut ke Komnas HAM dan Kompolnas.

"Kami sampaikan bahwa kami tidak akan pernah berhenti, dan seluruh teman-teman FPPI disejumlah daerah sudah melakukan aksi dan kita selanjutnya melakukan aksi serentak, dan itu akan dilakukan kader-kader FPPI di seluruh Indonesia, kami juga akan mengadukan persoalan ini ke Komnas HAM dan Kompolnas," tegas dia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aktivis Mahasiswa Sulbar Akan Kawal Kasus Penganiayaan Hingga ke Meja Hijau"

Posting Komentar