deskripsi gambar

Uber Kembangkan Taksi Tanpa Supir

Uber
Sulawesipers-- Uber merupakan perusahan taksi berbasis internet mulai mengembangkan mobil teknologi yang bisa jalan sendiri tampa sopir. Dirilis dari BBC mengatakan bahwa perusahan ini sudah melakukan ujicoba terkait penggunaan mobil tampa sopir tersebut.

Uji coba tersebut dilakukan di jalanan kota Pittsburgh, Amerika Serikat terhadap sebuah mobil yang telah dilenngkapi dengan radar, pemindai laser, dan kamera. Bentuk modifikasi dari mobil ini berwarna hitam. Proyek uber ini sengah dikembangkan guna menjalankan kerjasama kontrak dengan Universitas Carnegie Mellon, Pittsburgh.

Selain perusahaan Uber, terdapat juga beberapa perusahan yang ikut mengembangkan teknologi seperti ini misalnya Google dan Tesla. Perusahaan yang didirikan mantan karyawan Google, Apple, dan Tesla ini mengembangkan peralatan menyetir sendiri yang ditujukan untuk truk jarak jauh.

Otto berharap teknologinya bisa mengurangi kecelakaan lalu lintas.
Otto tidak akan memproduksi truk namun mengembangkan peralatan yang bisa dipasang di truk-truk sehingga bisa menyetir sendiri dengan harapan bisa mengurangi kecelakaan lalu lintas.

Sementara Uber dalam pernyataannya menyebutkan tujuan akhir mereka adalah mengakhiri kepemilikan mobil karena orang akan bisa memanggil mobil yang akan tiba dalam waktu kurang dari lima menit dan siap membawa penumpangnya ke manapun.

Saat ini, pemesanan taksi Uber -dengan supir- di beberapa kota besar bisa mencapai waktu kurang dari lima menit. Namun dengan uji coba ini, mereka berharap tidak ada lagi supir yang diperlukan dan keuntungan bisa akan menjadi lebih besar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Uber Kembangkan Taksi Tanpa Supir"

Posting Komentar