deskripsi gambar

Sidak, Jokowi: Bandara Ini Kurang, Sangat Kurang

Presiden Joko Widodo saat blusukan di Terminal III Bandara Soekarno-Hatta
Sulawesipers-- Bandara Internasional Soekarno-Hatta merupakan salah satu bandara yang paling besar di Indonesia. Bandara yang terletak di daerah Cengkareng tersebut terus melakukan perbaikan. Sampai sampai Presiden Joko Widodo turut mengapresiasi hasil dari proyek yang dikerjakan oleh  PT Angkasa Pura tersebut.

Kendati demikian, pria yang akrab disapa Jokowi itu, mengaku belum puas dengan apa yang ada sekarang, terutama pada terminal 3 dan 4 Bandara Soekarno-Hatta. Maka dari itu Jokowi meminta kepada Menteri BUMN untuk tidak hanya selesai pada membangun.

"Dari sisi kapasitas memang bandara ini kurang, sangat kurang. Ini pun kalau sudah jadi tadi saya sudah langsung perintah ke Bu Menteri, harus sudah memikirkan lagi bangun selanjutnya. Sudah ada satu, sudah ada dua, ini ketiga, harus langsung menuju keempat," kata dia saat melakukan sidak, Rabu (11/5/2016) petang kemarin.

Jalur Alternatif Bandara Soekarno-Hatta
Alasan Jokowi menganggap pembangunan tersebut kurang, karena dia yakin bahwa perekonomian akan tumbuh pesat pada waktu yang akan datang. Kebutuhan masyarakat terhadap rute penerbangan, baik dalam maupun luar negeri, pasti akan meningkat pula.

Tak hanya itu, manatan Gubernur DKI Jakarta itu juga meminta Menteri BUMN dan Direktur Utama (Dirut) Angkasa Pura II untuk tidak lupa menambah landasan pacubandara.

"Runway sekarang ada dua. Tadi saya bilang ke Pak Dirut, tambah lagi. Saya juga sudah dibilangin saat ini sudah dalam proses pembebasan lahan," kata Jokowi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sidak, Jokowi: Bandara Ini Kurang, Sangat Kurang"

Posting Komentar