deskripsi gambar

Wacana Pemangkasan 1 Juta PNS Belum Sampai ke Jokowi

Sekretaris Kabinet Pramono Anung
SULAWESIPERS-- Wacana pemangkasan 1 Juta Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang selam ini menyebar ke masyarakat ternyata hanya baru sekedar wacana. Pasalnya hal tersebut belum sampai ke Presiden Joko Widodo. Hal ini dikatakan oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kamis, 2 Juni 2016.

"Presiden belum dilapori, jadi kami anggap hal itu masih sekadar wacana yang berkembang di Kemenpan-RB," kata di di Istana negara.

Pramono menjelaskan, wacana yang dikumandangkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi tersebut, tidak perlu di tanggapi terlalu serius. Pasalnya jika memang rekomendasi tersebut serius maka ada usulan resmi ke Istana Negara.

"Karena angkanya besar. Sampai sekarang belum pernah di-ratas-kan. Dan itu harusnya ditindaklanjuti lewat rapat terbatas (jika memang ada pemecatan)," kata dia kepada tempo.

Seperti diketahui sebelumnya Menteri Yuddy mengaku tengah menggodok rencana merumahkan 1 juta PNS untuk mengurangi jumlah PNS di pusat dan di daerah dari 4,5 juta orang menjadi 3,5 juta orang. Mereka yang akan dipecat adalah PNS yang tidak kompeten, tidak profesional, dan tidak disiplin. Hal ini dilakukan karena PNS yang ada sekarang terlalu banyak. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wacana Pemangkasan 1 Juta PNS Belum Sampai ke Jokowi"

Posting Komentar